Peringati World Dance Day 2015, Solo Gelar Acara Menari 24 Jam - Wow Keren

Sebanyak 3 ribu penari dilibatkan dalam perhelatan 'Solo 24 Jam Menari'.

WowKeren.com - Solo ditunjuk sebagai tuan rumah ajang World Dance Day 2015 pada Rabu (29/4). Perayaan tersebut dikemas dalam acara bertajuk "Solo 24 Jam Menari". Tak tanggung-tanggung, sebanyak 3 ribu penari pun dilibatkan dalam perhalatan akbar tersebut.

Soemaryatmi selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa sejak sembilan tahun terakhir Solo memang tak pernah absen menggelar perayaan Hari Tari Sedunia. Tahun ini, tema yang diambil pun bertajuk "Tari: Nafas Kehidupan".

"Melalui tema ini diharapkan perhelatan ini betul-betul menjadi sebuah nafas yang menggerakkan semua segmen budaya," katanya. Kegiatan "Solo 24 Jam Menari" akan menghadirkan 140 kelompok tari yang terdiri dari sanggar tari, lembaga pendidikan seni, seniman tari serta masyarakat peduli tari.

"Beberapa daerah yang terlibat diantaranya dari Solo, Jogja, Jakarta, Bandung, Cirebon, Palu, Trenggalek, Sukabumi, Sulawesi Selatan, Sumedang, Surabaya, Papua, Riau, Banyumas, Banjarmasin dan Kalimantan Timur," ungkapnya. "Sementara dari luar negeri diramaikan dari mahasiswa asal Brunai Darussalam, Kamboja, Belanda, Hungaria, Kroasia, Viji, Azarbaijan, Kaledonia Baru, Kiribati dan Myanmar."

Ia menambahkan bahwa "Solo 24 Jam Menari" diisi dengan pertunjukan tari selama 24 jam, seminar tari, gelar empu tari dan orasi tari. Acara pun dipusatkan di kampus ISI Surakarta. "Solo Menari juga akan digelar di Solo Grand Mall, Solo Square, Paragon Mall, SMKN 8 dan koridor Jensud. Di koridor ini akan disajikan tari kolosal berjudul Rama Wijaya," imbuhnya. (wk/kr)

Berita Umum 2 terkait :
Monumen Asia Afrika di Bandung Rusak Akibat Ulah Tangan-Tangan Jahil
Foto Polisi Main HP dan TNI Jaga KAA Menuai Kritik dari Netter
Gempa Nepal Diperkirakan Telah Menelan Paling Tidak 3.800 Korban Meninggal
Pendaki Abadikan Kejadian Longsor di Gunung Everest Usai Gempa di Nepal
Lihat berita terbaru Umum 2 ...



Source: wowkeren.com/

Komentar