Anggun Dikecam Netter Karena Protes Hukuman Mati Terpidana ... - Wow Keren

Anggun diminta oleh netter untuk menghormati hukum yang berlaku di Indonesia terkait kasus narkoba.

WowKeren.com - Akhir pekan lalu, menjadi salah satu orang yang menolak hukuman mati atas terpidana narkoba. Pemilik nama Anggun C Sasmi itu berada di barisan depan dalam aksi protes di Paris atas hukuman mati yang dijatuhkan untuk Serge Atlaoui dari pemerintah Indonesia.

Serge, warga negara Perancis, dijatuhi vonis mati karena memilik pabrik narkoba. Pemerintah Indonesia menjatuhkan vonis mati pada Serge karena terbukti menyimpan bahan pembuat ekstasi dalam jumlah besar hingga hitungan ton, 148 kilogram sabu dan sejumlah mesin pembuat ekstasi. Pabrik yang dimiliki Serge merupakan yang terbesar ketiga setelah di Fiji dan Tiongkok.

Dengan kejahatan Serge yang cukup berbahaya, Anggun tetap menentang hukuman mati. Ia pun sempat menulis surat pada Presiden Jokowi agar menghapus hukuman mati tersebut.

"Sebagai putri Jawa, dengan hormat saya memanggil jiwa kemanusiaan Bapak yang selama ini menjadi karakteristik dan menggambarkan jalan hidup Bapak. Saya mohon agar Bapak memberi grasi untuk Bapak Serge Atlaoui," kata Anggun. "Saya juga yakin hukuman mati bukan satu solusi untuk menurunkan tingkat kriminalitas atau untuk menjaga kita dari semua kejahatan. Hukuman mati menurut saya adalah kegagalan sisi kemanusiaan juga hilangnya nilai-nilai hukum keadilan."

Sayangnya, banyak pihak kecewa dengan sikap Anggun. Mereka kemudian memberikan komentar di jejaring sosial. "Si Anggun menolak hukuman mati saat ada warga Perancis menjadi salah satunya, dan ketika WNI di Arab yang lalu dihukum mati kemanakah dia?" kata @andrisiam. "Dear mbak @Anggun_Cipta, saya rasa sepenggal kata dr pak @SBYudhoyono ini sdh cukup mewakili alasan ttg hukuman mati (Sebagaimana Indonesia menghormati kedaulatan negara lain, negara lain juga mesti menghormati kedaulatan dan sistem hukum kita. *SBY*)," kata netter lainnya.

Sementara itu, Anggun menerima kritikan dengan berbesar hati. Namun ia tak mau meladeni jika ada yang melontarkan ejekan padanya.

"Sekali lagi, 1. Saya Anti Narkoba 2. Saya anti hukuman mati krn tidak maniusiawi. Ini opini yg saya ajukan secara tulus. Jika Anda tidak setuju berdebatlah secara santun. Saya tidak menggubris hujatan atau kebrutalan verbal," ujar juri "Asia's Got Talent" itu. (wk/ri)

Berita Anggun terkait :
Tulis Surat Terbuka untuk Jokowi, Anggun Tuai Kritikan dari Netter
Anggun Ogah Tampil Seksi Karena Tidak Pede?
Anggun Bagi Tips untuk Penyanyi Agar Bisa Go International
Anggun Hadirkan Parfum Kreasinya 'Grace'
Lihat berita terbaru Anggun ...

Koleksi foto Anggun terkini (50 foto):


Source: wowkeren.com/

Komentar