Soundtrack Terpopuler 10 Tahun Terakhir Film Indonesia (2) - Detikcom

Jakarta - Selamat Hari Film Nasional yang ke-65 para insan perfilman. Bicara soal perfilman Indonesia, tentunya tidak pernah lepas dari musik-musik yang mengiringinya. Disebut soundtrack, lagu-lagu ciamik itu sukses membuat penonton terhanyut dengan alur cerita dan visualisasi di layar lebar. Dan itu bukanlah hal baru, misalnya pada 1949 dimanan Bing Slamet sukses menyihir penonton film 'Menanti Kasih' dengan judul lagu sama.

Ikang Fawzi di tahun 1987 juga sukses menyanyikan soundtrack film 'Catatan Si Boy'. Belum lagi kalau menyebut nama Rhoma Irama, hits 'Darah Muda' juga meledak bersamaan dengan filmnya, begitu juga puluhan soundtrack si Raja Dangdut itu. Pada era 2000-an awal, siapa yang lupa kesuksesan Melly Goeslaw lewat lagu album soundtrack 'Ada Apa Dengan Cinta?'. Genre anak-anak juga mendapat perlakuan serupa saat film 'Petualangan Sherina' memuat lagu-lagu indah yang dinyanyikan Sherina dan Derby Romero.


Nah, ikatan cinta musik dan film terus berlanjut hingga hari ini. Bahkan sejumlah lagu tercatat sukses 'meledak-ledak', setidaknya 10 tahun terakhir. Apa saja judulnya? Berikut daftar soundtrack terpopuler selama 10 tahun terakhir versi detikHOT!







Source: hot.detik.com

Komentar