Gagal Hadapi Korea Selatan, Timnas U-23 Tetap Punya Peluang di ... - Wow Keren

Satu-satunya kesempatan bagi Indonesia adalah jika ditetapkan sebagai runner-up terbaik.




WowKeren.com - Timnas Indonesia U-23 terus berjuang di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2016. Namun dalam pertandingan menghadapi Korea Selatan, skuad asuhan ini belum meraih kemenangan.


Dalam pertandingan terakhir Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2016 antara Timnas U-23 Indonesia dan Korea Selatan (Korsel) U-23 berakhir 4-0. Pasukan Taeguk pun dipastikan lolos ke putaran final turnamen, dengan status juara grup.


Korsel bermain dominan sejak babak pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (31/3) . Mereka beberapa kali melepaskan serangan berbahaya ke pertahanan Indonesia. Pada menit ke-12, gol sempat tercipta untuk Korsel. Hanya saja, gol dianulir wasit setelah sebelumnya terjadi pelanggaran pada Manahati Lestusen di kotak penalti. Kedudukan 0-0 tetap bertahan hingga wasit mengakhiri babak pertama.


Memasuki babak kedua, Korsel terus menyerang. Jung Seunghyun membuka keunggulan bagi Pasukan Taeguk. Ia mendapat bola liar dan gol 1-0 untuk Korsel. Indonesia kembali kebobolan di menit ke-71. Berawal dari permainan satu-dua, Lee Chandong melepaskan tembakan ke pojok gawang Muhammad Natshir. Skor pun berubah 2-0.


Sementara itu, Indonesia seolah tak berdaya menghadapi serangan Korsel. Dua gol tambahan untuk Korsel akhirnya menuntaskan permainan. Dengan hasil ini, Korsel dipastikan lolos ke putaran final. Sedangkan Indonesia yang meraih 6 poin tinggal berharap bisa menjadi salah satu dari lima runner-up terbaik agar bisa lolos ke final. Sejauh ini, skuad Merah Putih berada di urutan teratas dalam daftar runner up terbaik. (wk/ri)


Berita Timnas U-23 terkait :

Terkait Pemakaian GBK untuk Konser 1D, PSSI Terancam Sanksi AFC

Pengelola GBK: Kami Pastikan Timnas Bisa Uji Coba Usai Konser 1D

Manajer Timnas U-23 Sebut Konser One Direction Sangat Mengganggu

Tak Ingin Forsir Pemain, Aji Santoso Liburkan Timnas U-23 Jelang Uji Coba

Lihat berita terbaru Timnas U-23 ...







Source: wowkeren.com/

Komentar