Ini Alasan Viemo Masih Tetap Diblokir di Indonesia - Wow Keren

Kominfo yang diwakili stafnya mengatakan alasan mengapa Videmo masih tak bisa diakses.




WowKeren.com - Situs berbagi video, Vimeo, masih belum bisa dinikmati oleh seluruh pengguna internet di Indonesia. Hingga bulan Januari ini, layanan Video masih belum bisa diakses. Padahal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berencana akan kembali membuka akses ke Vimeo tersebut.


Kabarnya, saat ini pemerintah sedang menunggu hasil proses filtering. Rudiantara sebagai Menteri Kominfo mengklaim dirinya telah berjanji bahwa layanan tersebut akan bisa diakses secepatnya. "Keputusannya akhir minggu ini. Saya sudah janji, pokoknya minggu ini," kata Rudiantara.


Mengenai belum bisa diakses penuh, Rudiantara mengatakan filtering Vimeo masih belum sesuai aturan pemerintah. "Kalau masih diblokir berarti ya belum bener filtering-nya, gitu saja," kata Rudiantas di Kantor Kominfo, Jakarta, 30 Januari.


Apabila Vimeo sudah sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah, maka akses ke situs itu akan dibuka kembali. "Saya minta, bulan Februari 2015 harus ada keputusan. Saya minta (Puslitbang Aptika) kasih tahu ke Vimeo. Kalau Vimeo nggak bisa, saya tidak akan buka. Proses filtering sampai tanggal 31 Januari 2015. Jadi, testing itu masalah teknis. Kalau itu berlama-lama dan mereka main-main, saya akan tutup, bilang ke Vimeo," pungkasnya.


Vimeo ditutup karena dianggap banyak memiliki konten yang tidak layak untuk dikonsumsi khalayak ramai, seperti pornografi. Filtering yang diminta pemerintah diharapkan bisa membuat konten yang disajikan ke netizen Indonesia tetap sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah. (wk/dn)


Berita Vimeo terkait :

Vimeo Balas Surat Kominfo Minta Blokir Dibuka

Sempat Bisa Diakses, Kominfo Nyatakan Vimeo Masih Ditutup

Setelah Sempat Diblokir Kini Vimeo Dibuka Lagi

Dua ISP Dukung Menkominfo Blokir Vimeo

Lihat berita terbaru Vimeo ...







Source: wowkeren.com/

Komentar