Pengguna Google Chrome Mobile Meningkat Tajam Dalam Setahun - Wow Keren

Menurut petinggi Google, Chrome mobile berhasil meningkatkan penggunanya hingga 10 kali lipat dalam enam bulan. Berapa jumlahnya?




WowKeren.com - Jika Juni lalu Google mengumumkan jumlah pengguna browser Chrome telah mencapai 300 juta orang, maka kali ini mereka menunjukkan angka yang lebih fantatis dari jumlah penggunanya. Jumlah ini jauh melebihi ekspektasi siapa pun. Berapa?


Petinggi Google, Darin Fisher, baru saja mengumumkan bahwa perusahaannya kini telah memiliki 400 juta pengguna Chrome mobile. Ini artinya ada sekitar seratus juta pengguna baru yang bertambah dalam setengah tahun. Saat presentasi di acara Chrome Dev Summit, Selasa (25/11), Fisher juga mengungkapkan jumlah pengguna tersebut telah berkembang 10 kali lipat dibanding tahun lalu.


Selain membahas pertambahan jumlah pengguna, Fisher juga menginformasikan kemampuan anyar yang dibawa Google di Chrome mobile. Salah satunya adalah penghapusan sistem 300ms delay yang ada di Chrome.


Dengan dihilangkannya sistem ini, Chrome mobile tentu akan berjalan lebih lancar. Sebelumnya, sistem ini digunakan untuk memberi waktu pada pengguna jika ingin melakukan double tap. Tak cuma itu, para developer juga diberi ruang lebih banyak untuk menambah atau mengatur ulang animasi yang ada.


Bagi Anda yang telah memiliki Android 5.0 alias Lollipop, Anda juga akan menikmati tampilan yang lebih berwarna. Ada pula peningkatan performa dan efisiensi pemakaian daya baterai melalui penyesuaian layar dengan layar smartphone. (wk/kr)


Berita Google terkait :

Google Pasang Iklan Billboard 'Pintar' Terbesar di Times Square

Parlemen Eropa Berniat Pecah Google Jadi Beberapa Perusahaan Lebih Kecil

Saingi Spotify, YouTube Segera Debutkan Layanan Langganan Musik

Google Rilis Aplikasi Pesan Instan Android Mirip LINE

Lihat berita terbaru Google ...







Source: wowkeren.com/

Komentar