Boyong 3 Piala Citra Reza Rahadian Dipilih Jadi Juri 'FFI 2014' - KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Penghargaan film bergengsi FFI 2014 siap untuk dilaksanakan kembali. Di janjikan bakal tampil jauh lebih baik lagi, acara ini direncanakan siap digelar pada 6 Desember mendatang.

Dari data yang ada, sekitar 387 judul siap bersaing menjadi yang terbaik di FFI 2014. Ke 387 judul film itu meliputi 50 judul film bioskop, 81 judul film televisi, 138 film pendek, 138 film animasi, 85 film dokumenter.


Dalam FFI kali ini aktor muda berbakat Reza Rahadian pun terpilih sebagai duta FFI 2014 dan juga masuk dalam tim dewan juri. Ditemui KapanLagi.com® dalam Pembacaan Nominasi FFI 2014 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (24/11) kemarin, Reza menjelaskan pengalaman pertamanya ikut menjadi salah satu kurator untuk event ini.


Reza Rahadian dan Christine Hakim © KapanLagi.com/Hendra GunawanReza Rahadian dan Christine Hakim © KapanLagi.com/Hendra Gunawan


Menurut pemeran film PENDEKAR TONGKAT EMAS ini, menjadi juri di FFI harus mematuhi beberapa syarat-syarat tertentu. "Saya menerima, saya menghargai jadi panitia. Dewan juri dipilih juga juga dengan pertimbangan, salah satunya sudah pernah mendapat Piala Citra. Saya punya tiga piala," terangnya.


Reza juga menambahkan semua orang yang ada di posisi dewan juri sama sekali tidak mendapatkan profit berupa bayaran dan sejenisnya. "Ini dedikasi saya, di sini nggak ada uang sama sekali, semua kerja keras," imbuhnya.


Kali ini dalam jajaran tim dewan juri banyak diisi oleh orang-orang yang dulu pernah memiliki hubungan kurang harmonis dengan FFI. Ini tahun pertama saya bersama grup-grup yang dulu berseberangan dengan FFI. Mbak Nia Dinata, Mira Lesmana, dulu nggak ikut sekarang sudah mulai ikut," jelasnya.


Wakili Generasi Muda, Reza Rahadian Siap Promosikan 'FFI 2014'

Daftar Nominasi Lengkap Festival Film Indonesia 2014

Ngaku Pecinta Film Indonesia? Jawab Tantangan Para Seleb Ini

100 Juri Akan Tentukan Para Pemenang FFI 2014

Christine Hakim: FFI Besar Dampaknya Bagi Perfilman Indonesia

(kpl/tov/fnd)







Source: KapanLagi.com

Komentar