Putra Indonesia Desain Mobil Tim F1 Toro Rosso - Wow Keren

Stephanus Widjanarko bertugas merancang desain computational fluid dynamics (CFD), aerodinamika bagian eksternal tim Scuderia Toro Rosso.




WowKeren.com - Indonesia memang memiliki putra-putri bangsa yang memiliki prestasi luar biasa di luar negeri. 1 lagi putra bangsa yang berhasil menunjukkan kiprahnya di dunia yaitu Stephanus Widjanarko.


Stephanus Widjanarko atau yang biasa disapa Tephie adalah salah satu tim pengembangan dari tim Scuderia Toro Rosso. Tephie bertugas membuat desain computational fluid dynamics (CFD), aerodinamika di bagian eksternal aero development untuk mobil Scuderia Toro Rosso di F1.


"Saya bertugas untuk merancang bagian depan berdasarkan sisi aerodinamisnya," ujar Stephanus. "Secara detail, ini ada pada bagian sayap depan, hidung, forward barge board, tata letak suspensi dan pelindung ban."


Scuderia Toro Rosso merupakan tim F1 asal Italia. Tim yang bermaskan di Faenza, Italia itu musim ini dibela Jean-Eric Vergne dan Daniil Kvyat. Sayangnya, Scuderia Toro Rosso tidak terlalu sukses pada F1 musim ini. Tim yang berada di bawah Renault tersebut berada di posisi ketujuh klasemen konstruktor, dengan mengoleksi 29 poin. (wk/kr)


Berita GP F1 2014 terkait :

Lewis Hamilton Terima Trofi GP F1 Rusia dari Vladimir Putin

Jules Bianchi Kecelakaan Hebat, Lewis Hamilton Menang GP Jepang

Lewis Hamilton Juarai GP Singapura

Lewis Hamilton Jawarai GP Italia







Source: wowkeren.com/

Komentar