Pengguna Indonesia Habiskan 23 Menit per Hari untuk BBM-an - Wow Keren

Pengguna aktif aplikasi BBM di Indonesia sebanyak 79 persen dari total pengguna smartphone yang meningkat karena tak eksklusif di BB.




WowKeren.com - Pengguna gadget masa kini tampaknya sudah semakin banyak yang meninggalkan SMS dan beralih ke layanan pesan instan. Salah satunya yang paling populer adalah BlackBerry Messenger (BBM). Lalu berapa lamakah rata-rata pengguna BBM-an dalam sehari?


Lembaga analisis Nielsel baru saja mengeluarkan data persentase pengguna aplikasi BBM di Indonesia. Dari sana dapat diketahui pengguna aplikasi BBM di negara ini sebanyak 79 persen dari total pengguna smartphone. Namun Nielsen tidak merinci jumlah keseluruhan penggun aktif BBM di Indonesia.


Survey tersebut juga mengungkap rata-rata pengguna smartphone mengakses BBM untuk "ngobrol" selama 23 menit per hari. Setelah BBM ada WhatsApp dan Line yang paling sering digunakan di Indonesia. Pengguna WhatsAp menghabiskan waktu rata-rata 6 menit, sedangkan Line selama 5 menit per harinya.


Tingginya pemakaian BBM ini tampaknya disumbang oleh perluasan BlackBerry yang menghadirkan layanan pesannya itu selain di BB. Mereka telah merilis BBM untuk Android dan iOS serta yang terbaru juga hadir di Windows Phone.


"Sangat jelas bahwa banyak orang yang kini berkomunikasi melalui BBM (dan platform messenger lain), mereka juga bisa menggunakan media share," Riza Priyambada, Head of Research di Woori Korindo Securities, seperti dikutip dari KompasTekno. Menurutnya, layanan data dan internet saat ini lebih disukai pengguna perangkat teknologi dibanding layanan suara atau SMS. (wk/mr)


Berita BlackBerry terkait :

Update BlackBerry Messenger Untuk Windows Phone Akhirnya Rilis

Akhirnya Perilisan BlackBerry Classic Dibocorkan CEO John Chen

BlackBerry Messenger untuk Windows Phone Segera Diluncurkan

BBM Uji Fitur Agar Pesan Langsung Lenyap dan Bisa Dibatalkan







Source: wowkeren.com/

Komentar