Ngaku Gay, CEO Tim Cook Bersyukur Kerja di Apple - Wow Keren

Tim Cook menganggap menjadi gay adalah sebuah anugerah dari Tuhan dan besyukur bekerja di Apple yang menerima perbedaan.




WowKeren.com - CEO Apple, Tim Cook, membuat pernyataan yang mengejutkan. Pengganti Steve Jobs ini mengungkap ke publik bahwa dirinya adalah gay. Pernyataan tersebut ia ungkapkan dalam tulisan untuk Bloomberg Businessweek yang diterbitkan Kamis (30/10).


Selama ini Tim Cook tak pernah menyembunyikan orientasi seksualnya namun juga tak pernah mengumumkannya di publik. Meski begitu, identitasnya sebagai gay sudah menjadi rahasia umum di Sillicon Valley. CEO kelahiran 1960 ini sejak lama bersikap tersebuka sehingga rekan-rekan kerjanya di Apple tahu dirinya adalah gay.


Dalam tulisannya, pria kelahiran Alabama ini mengatakan berat untuk go public atas orientasi seksualnya ini. Namun akhirnya ia memutuskan mengungkap jati diri sebagai gay ke publik untuk membantu orang lainnya. Tim Cook mengaku bangga menjadi gay dan menganggapnya sebuah anugerah.


"Aku menyadari bahwa menjadi seorang gay adalah anugerah terindah Tuhan yang diberikan kepadaku," ungkap Cook. "Menjadi gay telah memberiku pemahaman lebih mengenai menjadi kaum minoritas dan memberikan tantangan tentang apa yang dihadapi kaum minoritas setiap harinya."


Tim Cook gabung ke Apple pada 1998 dan langsung ditunjuk sebagai Senior Vice President for Worldwide Operation. Tim Cook menjadi CEO Apple sejak Steve Jobs meninggal dan mundur dari jabatannya pada tanggal 24 Agustus 2011. Cook mengatakan dia beruntung berada di perusahaan yang mencintai kreativitas dan inovasi yang hanya bisa berkembang saat menerima perbedaan.


"Selama bertahun-tahun, saya sudah terbuka dengan banyak orang tentang orientasi seksual saya," tutur Tim Cook. "Banyak rekan-rekan di Apple tahu saya gay dan itu tidak membuat mereka memperlakukan saya dengan berbeda." (wk/mr)


Berita Apple terkait :

Ini Alasan Bos Apple Hentikan Produksi iPod Classic

Komputer Apple Pertama Laku Dilelang Rp 1 Miliar

Jadi Tablet Tertipis Sejagad, iPad Air 2 Gampang Melengkung?

iPad Air 2 dan Mini 3 Kini Tersedia di Sejumlah Apple Store Seluruh Dunia







Source: wowkeren.com/

Komentar