Akhirnya Perilisan BlackBerry Classic Dibocorkan CEO John Chen - Wow Keren

BB Classic akan dirilis sebulan setelah BES12 yang diluncurkan November namun belum ada detil lainnya.




WowKeren.com - BlackBerry tetap menjadi salah satu smartphone yang ditunggu oleh penggemarnya. Tak sedikit yang penasaran dengan seri Classic dengan banyaknya bocoran beredar sebelumnya. Kini perusahaan asal Kanada itu mengungkap perilisannya.


Kepastian perilisan BB Classic itu diungkap oleh CEO John Chen saat berbicara di panggung MIT Enterprise Forum di Hong Kong. Saat itu ia lebih banyak membeberkan tentang BES12 (BlackBerry Enterprise Server 12) yang dirilis nanti pada 13 November. Namun di kesempatan itu Chen ikut memberikan bocoran bahwa Classic siap dirilis satu bulan kemudian alias Desember.


Sebelumnya Chen mengatakan BB Classic akan masuk pasaran November ini. Dengan perilisan Desember maka digadang-gadang penjualan BB Classic dimulai Februari 2015, bersamaan BlackBerry Z3. Untuk Z3 akan tersedia di beberapa negara mulai Mei 2015.


BlackBerry mengembalikan gaya lama ikoniknya di seri Classic tersebut namun dengan OS terbaru mereka. Bodi smartphone dengan kode Q20 itu bakalan "jadul" dengan berbekal layar kecil, keyboard fisik dilengkapi trackpad andalan BlackBerry Bold yang populer. Tentunya ini akan memuaskan dahaga penggemar ponsel jadul yang ogah move on ke smartphone jumbo.


BlackBerry Classic punya layar sentuh hanya selebar 3,5 inci namun kamera belakangnya 8MP. Untuk jerohannya dikabarkan dibekali prosesor Snapdragon quad-core 1.5 GHz dengan RAM 2GB dan baterai 2515 mAh. Sementara untuk harga BB Classic belum ada bocorannya. (wk/mr)


Berita BlackBerry terkait :

BlackBerry Messenger untuk Windows Phone Segera Diluncurkan

BBM Uji Fitur Agar Pesan Langsung Lenyap dan Bisa Dibatalkan

Passport Laris, BlackBerry Berani Rilis Satu Produk Baru Tiap Tahun

BlackBerry Messenger Dihuni 91 Juta Pengguna Aktif







Source: wowkeren.com/

Komentar